Perdana di Desa Usul, Pemdes Usul Taja Upacara HUT RI 17 Agustus 

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:37:54 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Pemerintah Desa (Pemdes) Usul menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus.

Terlihat Pemdes Usul bersama pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Desa Usul ,Sekolah TK, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan PKK Desa Usul melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di lapangan sepak bola Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa Usul Rasadi SE, dalam amanat inspektur upacara Rasadi SE menyampaikan upacara bendera 17 Agustus tahun 2023 ini adalah upacara perdana yang dilaksanakan di Desa Usul.

"Dengan diadakannya upacara kenaikan bendera memperingati HUT RI ke 78 di Desa ini yang diikuti oleh berbagai element masyarakat, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia," imbuh Rasadi SE.

Terlebih lanjutnya, upacara perdana tersebut diikuti oleh peserta didik dari SD dan TK yang ada di Desa tersebut, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme semenjak usia dini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada SD Negeri 02 Usul dan kepada seluruh Pemdes Usul, pemuda, mahasiswa KKN STAI Nurul Falah dan seluruh masyarakat Desa Usul yang mensupport kegiatan ini dan bekerja sama dengan baik sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," tutur Rasadi SE.

Dapat kami informasikan pula, adapun yang bertindak sebagai komandan upacara dalam kegiatan itu iyalah Bayu Hadi Nugroho merupakan mahasiswa dari KKN Stay Nurul Falah Air Molek, kemudian penggerek bendera Ihsan Fadillah, Nova Badesti  dan Dicki Pratama, pembaca teks Proklamasi Subhan Ahmadi sekretaris Desa Usul, pembaca doa Hardianto H A S ketua dewan pengurus Masjid Desa Usul Masjid Al Fadilah Desa Usul, pembawa acara Megawati dan paduan suara diisi oleh siswa-siswi SDN 02 Usul.

Sementara yang bertindak sebagai komandan pleton Raja Andi, Supardi Ilham dan Obi Hernandez, dan sebagai hiburan dipenutup acara Pemdes Usul juga terlihat menampilkan pentas seni budaya yaitu pencak silat.***
 

Laporan : S.A Pasaribu 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex